Besok Coblos, Wakapolda NTB Pantau Persiapan Pemilu di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- H-1 proses pencoblosan Pemilu 2019 dilakukan, Waka Polda NTB Brigjen Pol H Tajuddin meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Kecamatan Bolo, Selasa (16/4).

Wakapolda NTB saat meninjau persiapan Pemilu di Sekretariat PPK Bolo. Foto: Yadien

Pada kesempatan tersebut Wakapolda NTB didampingi Kabag Ops Polda NTB, Kapolres dan jajaran, Camat Bolo, Kapolsek dan jajaran lainnya.

Tajuddin mengatakan, pihaknya hadir untuk berkoordinasi langsung dengan unsur terkait, dalam hal ini KPU, Bawaslu,  serta unsur keamanan TNI dan Polri, untuk memastikan persiapan penyelenggaraan Pemilu serta bentuk keamanan Polri.

“Alhamdullah persiapan bagus. Semua sesuai komitmen bersama,” ujarnya.

Kata dia, pengawasan pemilu dibagi menjadi 2. Dia sendiri mengawasi di wilayah Pulau Sumbawa dan Kapolda NTB mengawasi di Pulau Lombok.

Ia berpesan agar masyarakat melihat Pemilu sebagai pesta demokrasi yang harus disukseskan bersama. Dengan cara menciptakan pemilu riang gembira tanpa harus saling menyakiti. Jangan sampai ada yang Golput. Semua hadir ke TPS dan gunakan hak pilih dengan hati nurani.

“Kegiatan semacam ini hanya dilaksanakan 5 tahun sekali untuk kita menentukan pemimpin masa lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Dia berharap kekuatan Polri dan TNI tetap bersinergi dalam mengamankan Pemilu dengan personil yang sudah disiapkan.

“Semoga Pemilu berjalan aman, damai dan sukses,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *