Kabar Bima

Bappeda Umumkan Juara Lomba TTG, Ini Pemenangnya

208
×

Bappeda Umumkan Juara Lomba TTG, Ini Pemenangnya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bappeda dan Litbang Kota Bima mengumumkan pemenang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kota Bima tahun 2019.

Bappeda Umumkan Juara Lomba TTG, Ini Pemenangnya - Kabar Harian Bima
Lomba Teknologi Tepat Guna digelar di Bappeda dan Litbang Kota Bima. Foto: Bin

Ketua tim penilai Arif Roesman menyebutkan, juara 1 diraih oleh Muhammad Subhan yang berhasil mengembangkan pembangkit listrik daur ulang dengan hadiah Rp 6 juta dan piagam. Juara 2, Nurul Insani dan Laily Nuramdani yang mengembangkan elektrofiltrasi dan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta. Juara 3, Dewi Adelia yang mengembangkan alat pengering padi, berhak atas hadiah Rp 4 juta.

Bappeda Umumkan Juara Lomba TTG, Ini Pemenangnya - Kabar Harian Bima

Untuk juara harapan I, jatuh pada Herman Efendi yang mengembangkan pupuk organik cair, mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan juara harapan 2 oleh Furkan dengan robot pemungut sampah dan mendapatkan uang tunai Rp 2 juta.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, bagi yang belum meraih hasil maksimal teruslah belajar mengembangkan kemampuan, agar bisa meraih prestasi,” ujarnya Selasa (16/4).

Pria yang juga menjabat Kasubid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda Litbang itu, capaian peserta lomba luar biasa. Karena mampu menampilkan hasil kreatifitas dan ide yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ini harapnya, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkan ide dan ketrampilan untuk menciptakan temuan baru.

“Yang juara nanti akan mewakili Kota Bima di tingkat provinsi,” katanya.

*Kahaba-04