Panwascam Mpunda Temukan Kertas Suara Tertukar Dengan DPRD Kabupaten Dompu

Kota Bima, Kahaba.- Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mpunda menemukan sejumlah kertas suara yang tertukar. Kertas suara tersebut tersebar di 2 TPS Kelurahan Panggi, untukpemilihan DPRD Kota Bima.

Suasana coblos di salah satu TPS Kelurahan Monggonao. Foto: Bin

Ketua Panwascam Mpunda Ilham mengakui, kertas suara yang tertukar sebanyak 5 lembar. Masing-masing 2 lembar di TPS 4, 3 TPS 5 Kelurahan Panggi.

“Ketukarnya dengan kertas suara DPRD Kabupaten Dompu,” ungkapnya, Rabu (16/

Kata Ilham, diketahuinya kertas suara yang tertukar setelah warga yang masuk ke bilik suara dan hendak mencoblos. Tapi ditemukan kertas suara yang berbeda dengan wilayah daerah pemiliha.

“Sedang dalam upaya diganti, biar kartu suara bisa dipakai,” katanya.

Diakuinya, terhadap ketukarnya kertas suara tersebut akan berimplikasi terhadap kekurangan kertas suara. Sehingga diminta kepasda KPU untuk menambah kekurangan dimaksud.

Hasil pantauan sementara tambah Ilham, belum ada laporan kekurangan dan tertukarnya kertas suara di kelurahan lain. Secara umum juga proses pencoblosan berjalan aman dan terkendali.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *