Kabar Bima

Pungut Hitung Suara Aman, Pengamanan Polisi Bergeser ke Tingkat PPK

211
×

Pungut Hitung Suara Aman, Pengamanan Polisi Bergeser ke Tingkat PPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Proses pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten di Kota Bima berjalan lancar. Polisi mengakui tak ada kendala berarti dan hal-hal yang menganggu jalannya proses di tingkat TPS.

Pungut Hitung Suara Aman, Pengamanan Polisi Bergeser ke Tingkat PPK - Kabar Harian Bima
Suasana Perhitungan Suara Calon DPD di TPS 007 Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Kabag OPS Polres Bima Kota Kompol Tauhid menyampaikan, kondusifnya proses pemungutan dan perhitungan karena adanya kesadaran masyarakat dan saling menghargainya pada perbedaan pilihan. Juga ditambah pengamanan ketat personil gabungan TNI-Polri, sehingga prosesnya berjalan aman dan damai.

Pungut Hitung Suara Aman, Pengamanan Polisi Bergeser ke Tingkat PPK - Kabar Harian Bima

“Begitu juga di daerah yang dianggap rawan, tidak ada gangguan Kamtibmas,” ujarnya, Jumat (19/4).

Kata Kabag OPS, setelah mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara tingkat TPS, personil akan mengawal dan mengamankan penghitungan suara tingkat kecamatan. Hanya saja personil yang mengamankan proses penghitungan itu tidak sebanyak saat pemungutan dan perhitungan suara. Kini personil sudah berada di setiap Kecamatan untuk mengamankan kotak suara dan proses penghitungan yang dimulai hari ini.

“Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan menyerahkan sepenuhnya kepada petugas yang berwenang menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Pengamanan dari personil gabungan tidak berhenti ditingkat PPK saja, namun akan terus mengamanakan sampai penghitungan di tingkat KPU Kota Bima hingga hasil pleno dikeluarkan secara resmi.

*Kahaba-05