Menang Pemilu di Kota Bima, Ini 4 Caleg PAN yang Lolos

Kota Bima, Kahaba.- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima menyatakan diri sebagai partai pemenang Pemilu 2019. Bahkan partai matahari terbit itu sudah mengurut 4 orang calon legislatif (Caleg) di masing-masing Dapil, yang akan duduk di kantor DPRD Kota Bima.

Ketua DPRD Kota Bima Samsurih. Foto: Bin

Ketua Badan Pemenang Pemilu PAN Kota Bima Samsurih mengatakan, pihaknya berani mengklaim kemenangan tersebut berdasarkan hasil perhitungan C1 saksi PAN yang tersebar sebanyak 471 dan C1 plano yang difoto di papan di TPS.

“Kemarin kan baru 60,7 persen data yang masuk di PAN. Sekarang sudah 100 persen di seluruh Dapil, PAN keluar sebagai pemenang,” ungkapnya saat menghubungi media ini, Jumat sore (19/4).

Pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima itu menyebutkan, karena keluar sebagai pemenang Pemilu di Kota Bima, PAN meraih kursi terbanyak yakni 4 kursi. Di Dapil 3 atas nama Samsurih meraih suara terbanyak, Dapil 2 Yogi Prima Ramadan diikuti Sarwanda Asfarina dan Dapil 1 Syamsudin.

“Alokasinya 4 kursi, dan itu sudah clear, itu sudah 100 persen,” katanya.

Karena proses perhitungan masih akan dilangsungkan di tingkat PPK, maka pihaknya menginstruksikan kepada semua saksi PAN yang mendapat mandat, untuk mengawal prosesi perhitungan suara di tingkat PPK. Proses perhitungan tersebut diharapkan agar disaksikan dengan teliti dan seksama.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *