Kabar Bima

Menang Pemilu di Kota Bima, Ini 4 Caleg PAN yang Lolos

370
×

Menang Pemilu di Kota Bima, Ini 4 Caleg PAN yang Lolos

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima menyatakan diri sebagai partai pemenang Pemilu 2019. Bahkan partai matahari terbit itu sudah mengurut 4 orang calon legislatif (Caleg) di masing-masing Dapil, yang akan duduk di kantor DPRD Kota Bima.

Menang Pemilu di Kota Bima, Ini 4 Caleg PAN yang Lolos - Kabar Harian Bima
Ketua DPRD Kota Bima Samsurih. Foto: Bin

Ketua Badan Pemenang Pemilu PAN Kota Bima Samsurih mengatakan, pihaknya berani mengklaim kemenangan tersebut berdasarkan hasil perhitungan C1 saksi PAN yang tersebar sebanyak 471 dan C1 plano yang difoto di papan di TPS.

Menang Pemilu di Kota Bima, Ini 4 Caleg PAN yang Lolos - Kabar Harian Bima

“Kemarin kan baru 60,7 persen data yang masuk di PAN. Sekarang sudah 100 persen di seluruh Dapil, PAN keluar sebagai pemenang,” ungkapnya saat menghubungi media ini, Jumat sore (19/4).

Pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima itu menyebutkan, karena keluar sebagai pemenang Pemilu di Kota Bima, PAN meraih kursi terbanyak yakni 4 kursi. Di Dapil 3 atas nama Samsurih meraih suara terbanyak, Dapil 2 Yogi Prima Ramadan diikuti Sarwanda Asfarina dan Dapil 1 Syamsudin.

“Alokasinya 4 kursi, dan itu sudah clear, itu sudah 100 persen,” katanya.

Karena proses perhitungan masih akan dilangsungkan di tingkat PPK, maka pihaknya menginstruksikan kepada semua saksi PAN yang mendapat mandat, untuk mengawal prosesi perhitungan suara di tingkat PPK. Proses perhitungan tersebut diharapkan agar disaksikan dengan teliti dan seksama.

*Kahaba-01