Kabar Bima

Rekap di PPK, Polisi Siapkan Personil BKO di Beberapa Kecamatan

212
×

Rekap di PPK, Polisi Siapkan Personil BKO di Beberapa Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas saat proses penghitungan suara di tingkat kecamatan, Polres Bima siapkan personil BKO di Kecamatan Tambora, Bolo dan Kecamatan Woha. Anggota Brimob juga dilibatkan satu pleton untuk BKO di Kecamatan Bolo.

Rekap di PPK, Polisi Siapkan Personil BKO di Beberapa Kecamatan - Kabar Harian Bima
Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, personil yang ditugaskan untuk BKO di wilayah Kecamatan Tambora dan Sanggar disiapkan satu pleton personil dari Patmor. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga dan Woha ditugaskan satu pleton anggota Brimob dan satu pleton anggota Dalmas.

Rekap di PPK, Polisi Siapkan Personil BKO di Beberapa Kecamatan - Kabar Harian Bima

“Kami juga sudah menugaskan anggota lain yang khusus menjaga di tiap Kantor Camat, agar mengamankan proses penghitungan,” ujarnya, Jumat (19/4)

Menurut Hanafi, sejauh ini tidak ada muncul kendala yang berarti. Baik itu saat proses pemungutan suara maupun pada saat proses penghitungan suara di tingkat TPS. Seluruh kotak suara yang berada di tingkat TPS, kini sudah berada di kantor camat.

“Kami tetap mengamankan proses pemilihan ini sampai ke tingkat KPU dan adanya putusan pleno secara resmi,” ungkapnya.

Hanafi juga meminta agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas, karena masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang mampu mensukseskan pemilu. Jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai pemutus tali persaudaraan dan tali silaturrahmi.

“Perbedaan dalam berdemokrasi hal yang biasa,” tambahnya.

*Kahaba-05