Kabar Bima

Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi

327
×

Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 3 calon anggota DPRD Kota Bima dari Partai Gerindra, masing-masing Sudirman DJ, Khalid Bin Walid, Syahbudin dipastikan melenggang kembali menjadi wakil rakyat untuk 5 tahun mendatang. 3 caleg incumbent tersebut meraih suara cukup tinggi ditiap Dapil.

Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima Sudirman DJ mengaku, perolehan suara Partai Gerindra banyak tersebar dimasing-masing Dapil. Sehingga dari perhitungan C1 saksi Partai Gerindra dan C1 plano meraih 1 kursi pada tiap Dapil.

Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi - Kabar Harian Bima

“Perolehan suara keseluruhan Partai Gerindra Kota Bima sekitar 7 ribuan. Sementara alokasi caleg Gerindra yang lolos yakni di Dapil 1 Syahbudin, Dapil 2 Sudirman DJ, Dapil 3 Khalid Bin Walid,” sebutnya, Sabtu (20/4).

Sudirman mengakui, meski saat ini masih dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK, pihaknya sudab bisa memastikan tidak ada pergeseran perolehan suara yang berarti. Saksi – saksi dari Gerindra pun hingga kini masih stand by di PPK untuk mengawal suara masing-masing Dapil.

“Alhamdulillah, kita bersyukur perolehan suara untuk Gerindra terbilang banyak,” ucapnya.

Ditanya apakah berpeluang Gerindra akan mendapat jatah kursi Pimpinan DPRD Kota Bima, Sudirman mengaku tidak bisa berandai-andai. Sebab, banyak juga partai yang mendapat alokasi 3 kursi.

“Kita lihat nanti, semoga saja dapat,” harapnya.

*Kahaba-01