Kabar Bima

Pemilu 2019 di Kota Bima Aman, Ketua DPRD Apresiasi Kerja TNI Polri

199
×

Pemilu 2019 di Kota Bima Aman, Ketua DPRD Apresiasi Kerja TNI Polri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Samsurih menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI Polri yang telah bekerja keras mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Sejak tahapan pesta demokrasi itu dimulai hingga saat ini, proses berjalan aman dan terkendali.

Pemilu 2019 di Kota Bima Aman, Ketua DPRD Apresiasi Kerja TNI Polri - Kabar Harian Bima
Ketua DPRD Kota Bima Samsurih. Foto: Bin

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 di Kota Bima dibawah kendali Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima,” ucapnya, Minggu (20/4).

Pemilu 2019 di Kota Bima Aman, Ketua DPRD Apresiasi Kerja TNI Polri - Kabar Harian Bima

Menurut Samsurih, berkat pengamanan kedua institusi tersebut, pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Bima berlangsung secara baik tanpa ada gangguan Kamtibmas yang berarti. Selama hari pencoblosan Rabu (17/4) hingga perekapan suara di tingkat PPK berjalan relatif aman dan penuh dengan suasana demokratis.

Keterlibatan TNI dan Polri dalam menjamin hak suara masyarakat menjadi salah satu faktor keberhasilan tersebut, selain dari kinerja penyelenggara pemilu. Untuk itu, dirinya secara khusus berterima kasih pada jajaran TNI dan Polri atas kinerjanya dalam menghadirkan penyelenggaran pemilu yang aman dan damai di Kota Bima.

“Masyarakat juga kini sudah bisa tersenyum, dan bisa terus menyambut sinar matahari pagi dengan bahagia,” katanya.

Saat ini tambah Samsurih, proses rekapitulasi dilaksanakan di tingkat PPK. TNI Polri juga masih menjalankan tugasnya untuk melakukan pengamanan. Dirinya pun berharap semoga hingga pada Rekapitulasi di tingkat KPU, prosesnya tetap kondusif dan berjalan sesuai keinginan bersama.

*Kahaba-01