Dikbud Serahkan Izin Operasional SMP IT Laskar Pelangi

Kota Bima, Kahaba.- Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis menyerahkan secara simbolis SK izin operasional kepada ketua Yayasan SMP IT Laskar Pelangi, yang beralamat di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, Sabtu (20/4).

Foto bersama usia penyerahan izin operasional kepada Ketua Yayasan SMP IT Laskar Pelangi. Foto: Eric

Abdul Azis dalam arahan menyampaikan, hadirnya SMP IT Laskar Pelangi telah menambah jumlah lembaga pendidikan yang akan mendidik putra-putri menjadi orang yang berilmu dan berpengetahuan agama.

“Dengan bertambahnya sekolah setingkat SMP ini, maka dapat membantu pemerintah daerah mendidik calon generasi bangsa,” ujarnya.

Azis menjelaskan, izin operasional yang telah didapatkan tersebut diterbitkan setelah sebelumnya telah mengajukan dokumen permohonan kepada Dikbud setahun lalu.  Kemudian dilakukan verifikasi dan pemeriksaan dokumen, apakah sesuai atau tidak.

Setelah dilakukan monitoring dan pemeriksaan lapangan, semuanya telah sesuai dengan dokumen yang telah diajukan. Baik dari data siswa, guru serta perlengkapan sarana dan sarana pendukung, telah memadai untuk menyelenggarakan pendidikan.

Azis berharap, dengan diserahkannya izin tersebut, sekolah berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang baik dan berkualitas, sehingga menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Bila hasilnya bagus, maka pemerintah daerah akan berusaha membantu dari sisi pendanaan. Untuk memotivasi sekolah agar terus meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *