Kabar Bima

Dikbud Serahkan Izin Operasional SMP IT Laskar Pelangi

226
×

Dikbud Serahkan Izin Operasional SMP IT Laskar Pelangi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis menyerahkan secara simbolis SK izin operasional kepada ketua Yayasan SMP IT Laskar Pelangi, yang beralamat di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, Sabtu (20/4).

Dikbud Serahkan Izin Operasional SMP IT Laskar Pelangi - Kabar Harian Bima
Foto bersama usia penyerahan izin operasional kepada Ketua Yayasan SMP IT Laskar Pelangi. Foto: Eric

Abdul Azis dalam arahan menyampaikan, hadirnya SMP IT Laskar Pelangi telah menambah jumlah lembaga pendidikan yang akan mendidik putra-putri menjadi orang yang berilmu dan berpengetahuan agama.

Dikbud Serahkan Izin Operasional SMP IT Laskar Pelangi - Kabar Harian Bima

“Dengan bertambahnya sekolah setingkat SMP ini, maka dapat membantu pemerintah daerah mendidik calon generasi bangsa,” ujarnya.

Azis menjelaskan, izin operasional yang telah didapatkan tersebut diterbitkan setelah sebelumnya telah mengajukan dokumen permohonan kepada Dikbud setahun lalu.  Kemudian dilakukan verifikasi dan pemeriksaan dokumen, apakah sesuai atau tidak.

Setelah dilakukan monitoring dan pemeriksaan lapangan, semuanya telah sesuai dengan dokumen yang telah diajukan. Baik dari data siswa, guru serta perlengkapan sarana dan sarana pendukung, telah memadai untuk menyelenggarakan pendidikan.

Azis berharap, dengan diserahkannya izin tersebut, sekolah berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang baik dan berkualitas, sehingga menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Bila hasilnya bagus, maka pemerintah daerah akan berusaha membantu dari sisi pendanaan. Untuk memotivasi sekolah agar terus meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

*Kahaba-04