PPK Donggo Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, 5 Desa Target Awal

Kabupaten Bima, Kahaba.- PPK Kecamatan Donggo hari ini menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Donggo pada Pemilu 2019.

Suasana Rekapitulasi di PPK Donggo. Foto: Hardi

Proses rekapitulasi suara dilangsungkan di Aula Kantor Camat Donggo, Sabtu (20/4) dengan dihadiri oleh Camat Donggo, Panwascam, Saksi-saksi Partai, dan aparatur keamanan Kecamatan Donggo.

Ketua PPK Kecamatan Donggo Nurkomalariani menyampaikan, rekapitulasi suara untuk 5 Desa yang ditargetkan awal, namun hanya 2 Desa yang telah selesai melakukan rekap.

“Rencananya 5 desa yang akan di pleno pada hari ini, namun karena banyaknya kertas suara hingga agak sulit untuk menyelesaikan semuanya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, 2 desa yang telah melakukan rekap tersebut adalah Desa Ndano Na,e dan Desa Rora. Kemudian rencananya akan dilanjutkan dengan Desa Mpili pada malam harinya.

“Beberapa desa yang belum melakukan rekap, akan diusahakan dilanjutkan pada keesokan hari,” bebernya.

Kata dia, beberapa desa yang belum melakukan rekapitulasi suara adalah Desa Mbawa, Palama, Padende, O,o, Kala, Bumi Pajo dan Desa Doridungga.

“Ada 2 desa yang memiliki jumlah TPS yang banyak, ini memungkinkan membutuhkan waktu yang lama,” tutur Komalariani.

Ia berharap dalam pleno kali ini dapat tertib dan aman, mengingat beberapa kekeliruan dapat berakibat pada perselisihan.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *