Polisi, TNI dan Pol PP di Donggo Terus Kawal Rekapitulasi Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polisi, TNI dan Sat Pol PP di Kecamatan Donggo sampai hari ini, Minggu (21/4), masih stand by melakukan pengamanan terhadap kotak suara yang masih dalam tahap rekapitulasi di Aula Kantor Camat Donggo.

TNI, Polri dan Pol PP saat menjalankan tugas di PPK Donggo. Foto: Hardi

Kapolsek Donggo Bambang Ningrat mengungkapkan, penjagaan yang dilakukan sejak awal pendistribusian logistik dari kecamatan ke tiap-tiap desa akan tetap dikawal sampai kotak suara diamankan kembali ke KPU Kabupaten Bima.

“Pengawalan ini akan kami lakukan sepenuhnya sampai kotak suara dikembalikan ke KPU. pengamanan juga sudah bagus karena Kapolda NTB telah menambah 9 personil polisi untuk Kecamatan Donggo,” ujarnya.

Kehadiran 9 Personil polisi tersebut kata Bambang, dinilai akan lebih membantu mengamankan proses rekapitulasi terutama kotak suara hingga lancar sampai nanti.

“Untuk saat ini di Kecamatan Donggo sendiri kondisinya masih aman-aman saja, tidak ada kendala,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang anggota TNI Umardin yang juga ketua pengamanan pemilu tingkat Kecamatan Donggo. Sejauh ini pihaknya bersama polisi dan Sat Pol-PP masih tetap mengawal berjalannya rekapitulasi suara.

“Kami juga memiliki beberapa personil TNI yang telah ditugaskan di tiap-tiap kecamatan untuk membantu melakukan pengawalan,” tuturnya.

Rekapitulasi perhitungan suara hingga pengembalian kotak suara ke KPU belum selesai, dirinya berharap semua elemen dapat bekerjasama menjaga keamanan rekap ini sampai usai.

“Ini tidak akan belangsung baik tanpa ada kerjasama yang baik diantara semua pihak,” tandasnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *