Kabar Bima

Ini Data Perolehan Suara Golkar di Kota Bima

287
×

Ini Data Perolehan Suara Golkar di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima Alfian Indrawirawan merilis data perolehan suara di semua Dapil Kota Bima, untuk pemilihan legislatif tahun 2019.

Ini Data Perolehan Suara Golkar di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Data tersebut, Dinilainya sudah final berdasarkan hasil perhitungan C1 plano dan C1 saksi internal Partai Golkar.

Ini Data Perolehan Suara Golkar di Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Sebenarnya kami hari Sabtu kemarin sudah selesai input data, dan memastikan bahwa Golkar meraih suara tertinggi di Dapil 2 yakni sebanyak 5.765. Rinciannya, Kecamatan Mpunda sebanyak 3.296, kemudian kecamatan Rasanae Barat sebanyak 2.469,” ungkapnya.

Sementara perolehan suaranya sendiri, Alfian meraih suara sebanyak 2.502 di Dapil 2. Diperkirakan terbanyak se-Kota Bima pada pemilihan legislatif 2019.

Dapil 1 Kecamatan Raba dan Rasanae Timur sambungnya, sebanyak 4.642. Kemudian di Dapil 3 Kecamatan Asakota 3.098.

Alfian menyinggung, data yang disebutkannya tersebut bukan hanya pengklaiman, tapi hasil kerja-kerja ril para saksi Partai Golkar. Jika ada pihak lain yang berani mengklaim, dirinya menantang untuk adu data.

Ditanya alokasi kursi, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu mengaku, hingga saat ini masih menunggu rekapitulasi di tingkat PPK dan rilis resmi dari KPU Kota Bima. Tapi yang pasti Golkar dapat kursi di tiap Dapil.

“Berapa jumlah masing-masing Dapil, kita lihat nanti,” tuturnya.

*Kahaba-01