Drop, Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Donggo Diperiksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah perawat dan dokter dari Puskesmas Donggo memeriksa kesehatan para penyelenggara pemilu, Senin (22/4). Pemeriksaan ini dilakukan karena PPK, PPS KPPS, Panwascam dan sejumlah saksi, sejak beberapa hari terakhir drop, kelelahan dan banyak mengeluhkan kondisi kesehatan yang menurun.

Penyelenggara Pemilu di tingkat bawah saat memeriksa kesehatan. Foto: Hardi

Kepala Puskesmas Donggo Sri Hartati mengungkapkan pemeriksaan kesehatan ini berdasarkan perintah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dengan melihat sejumlah keluhan penyelenggara ditiap kecamatan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya indikasi gangguan kesehatan yang berlebih pada penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemeriksaan ini dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada indikasi sakit yang berlebih pada penyelenggara, namun rata- rata penyelenggara merasakan kurang darah, pusing dan lemah pada fisik.

“Keluhan mereka ya itu saja, tetapi kami sudah berikan obat dan vitamin sebagai penambah stamina,” jelasnya.

PPK Kecamatan Donggo Muhlis dan saksi Partai Hanura Patril mengungkapkan, Pemilu tahun ini begitu rumit dan susah. Mulai perhitungan suara hingga rekapitulasi suara hari ini menghabiskan banyak tenaga.

“Saya akhir-akhir ini sering pusing, apalagi setelah ditensi, darah saya tidak normal,” tutur Mukhlis.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *