Syahbuddin Masih Dipercaya Konstituen Jadi Wakil Rakyat

Kota Bima, Kahaba.- Syahbudin, warga Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba kembali dipercaya konstituen untuk duduk menjadi Anggota DPRD Kota Bima. Caleg Nomor 2 Dapil 1 Kecamatan Raba dan Rasanae Timur, dari Partai Gerindra itu mendulang suara pribadi hingga 1.200 lebih.

Syahbuddin (Kanan) bersama Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Ist

Kendati perolehan suaranya pada pesta demokrasi tahun ini menurun sedikit dari tahun 2014 lalu, namun Syahbuddin merasa bersyukur karena kompetisi ini bisa dilalui sesuai ekspektasi awal.

“Jumlah perolehan suara pribadi saya sekitar 1.200 lebih. 2014 lalu saya dapat suara 1.315. Ada penurunan tapi tidak signifikan, karena jumlah caleg yang berkompetisi di Dapil 1 juga semakin banyak,” ujarnya, Senin (22/4).

Ia menuturkan, berdasarkan hasil perhitungan C1 plano dan saksi Partai Gerindra, untuk sementara partainya mendapat jatah 1 kursi di Dapil 1. Sementara suara Partai Gerindra yang terkumpul di Dapil 1 hingga saat ini sudah mencapai sekitar 2.700 lebih.

“Harus menunggu hasil perhitungan PPK dan keputusan KPU Kota Bima. Tapi Insya Allah Gerindra dapat 1 kursi di Dapil 1,” katanya.

Menurut pria yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu, dirinya masih dipercaya duduk menjadi wakil rakyat, karena tidak lepas dari apa yang sudah dilakukannya selama ini. Hampir 5 tahun terakhir, aspirasi dan program yang diinginkan rakyat di wilayahnya sudah realisasikan. Kendati, masih banyak juga yang belum bisa diwujudkan.

Untuk 5 tahun mendatang sambungnya, amanah yang diberikan rakyat ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya lagi. Karena banyak yang akan diperjuangkan, terutama urusan yang menyangkut hajat hidup para petani dan pengerajin tenun di wilayah timur.

“Ini akan menjadi tugas yang harus dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Syahbuddin juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua yang telah berjuang memenangkannya pada Pemilu 2019 di Dapil 1. Perjuangan yang telah dilalui ini merupakan perjuangan semua warga yang masih mempercayakannya menjadi legislatif.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *