Demo PPK Madapangga, Simpatisan Caleg Gerindra Tuntut Buka Kotak Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan simpatisan Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Dapil II M Fatoni menggelar aksi di depan Kantor Camat Madapangga, yang dijadikan tempat rekapitulasi suara oleh PPK Kecamatan setempat, Senin (22/4).

Simpatisan Caleg Gerindra saat aksi di depan Kantor Camat Madapangga. Foto: Yadien

Salah seorang simpatisan Samsurijal mengatakan, aksi tersebut dipicu dengan adanya dugaan kecurangan Pemilu di Desa Monggo Kecamatan Madapangga.

“Kuat dugaan ada kecurangan di seluruh TPS Desa Monggo,” sorotnya.

Ia membeberkan, berdasarkan data yang ia pegang, terjadi penggelembungan suara di semua TPS Desa Monggo yang menguntungkan salah satu Caleg. Karena itu pihaknya mendesak PPK akan membongkar dugaan kejahatan tersebut dan berlaku jujur.

“Kami ingin transparansi dalam pemilu ini,” katanya.

Ia membeberkan, ada perbedaan antara C1 yang akan digunakan rekapitulasi oleh PPK dengan C1 Plano. Karena PPK harus transparan dengan membuka kotak suara dan lakukan rekapitulasi berdasarkan C1 Plano.

Dirinya pun menuntut, PPK harus membuka peti suara untuk semua TPS di Desa Monggo. Dan melakukan rekapitulasi berdasarkan C1 Plano.

“Pokoknya buka Peti. Hadirkan Pemilu yang transparan,” desaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *