Kabar Bima

HM Qurais Klaim Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa

515
×

HM Qurais Klaim Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Pemenangan HM Qurais H Abidin (HMQ) Pulau Sumbawa, Hadi Santoso mengungkapkan keyakinannya bahwa suara HMQ akan menduduki suara tertinggi di Pulau Sumbawa. Hal itu didasarkan pada data yang masuk di HMQ Center per tanggal 23 April 2019 telah mencapai lebih dari 45.000.

HM Qurais Klaim Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima
Mantan Walikota Bima HM Qurais H Abidin. Foto: Hum

“Sejak hari pertama rekapitulasi pada tanggal 17 april 2019 hingga hari ini, saksi dari partai Demokrat dan relawan HMQ terus masuk. Dan Alhamdulillah angkanya telah menembus lebih dari 45.000. Kami yakin insya Allah akan terus naik secara signifikan,” ujar Hadi melalui siaran pers yang dikirim ke media ini, Selasa (23/4).

HM Qurais Klaim Raih Suara Tertinggi di Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima

Besarnya animo dukungan masyarakat Pulau Sumbawa diyakini karena track record mantan Walikota Bima itu yang luar biasa. Baik kariernya dalam dunia usaha, politik, maupun birokrasi/Kepala Daerah.

“Ketokohan HMQ di NTB, khususnya Bima dan Dompu sangat menonjol. Track record HMQ yang pernah menjabat Ketua Umum Hiswana Migas NTB, Ketua Kadin, Ketua Persebi, dan Walikota Bima dua periode. Serta saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima, tentu menjadi magnet kuat warga Bima-Dompu untuk menjatuhkan pilihannya pada sosok HMQ,” imbuhnya.

Hadi optimis suara perolehan Partai Demokrat di Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bisa menduduki peringkat tertinggi, karena selain HMQ, ada juga sosok Junaidi Kasum sebagai Caleg DPR RI Nomor urut 2. Yang merupakan satu-satunya tokoh di Kabupaten Sumbawa Barat yang tampil sebagai caleg DPR RI.

“Sosok Junaidi Kasum, yang merupakan tokoh KSB tentu menjadikan masyarakat KSB pun tak ragu-rgu menjatuhkan pilihannya padanya. Sehingga akumulasi suara Partai Demokrat di Dapil 1 NTB. Sangat berpeluang menduduki peringkat pertama di Pulau Sumbawa,” tambahnya.

Terlebih trend elektabilitas Partai Demokrat secara umum naik di Pulau Sumbawa. Apalagi di Kota Bima. Buktinya, hasil rekapitulasi internal pihaknya, di Kota Bima Partai Demokrat berpeluang memperoleh posisi Pimpinan DPRD Kota Bima. Sementara perolehan untuk Caleg DPRD Provinsi NTB Dapil Bima-Dimpu juga naik secara signifikan.

“Demokrat mendominasi merata di Bima-Dompu. Hal ini tentu saja menguntungkan HMQ. Dan kami pun yakin, dengan antusiasme masyarakat Pulau Sumbawa itu, akan menghantarkan HMQ ke Kursi DPR RI,” jelas Hadi.

Tingginya dukungan masyarakat pulau Sumbawa pun diapresiasi oleh pihak HMQ. Dan pihaknya berjanji akan menjaga terus amanah tersebut. Serta meminta masyarakat dan relawan HMQ untuk terus mengawal proses perhitungan suara, untuk menghindari kemungkinan adanya kecurangan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan amanah masyarakat Pulau Sumbawa. Kami juga mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu. Meski ada beberapa hal yang harus dijadikan atensi khusus. Namun secara umum kami melihat upaya serius KPUD dan Bawaslu untuk terus menjaga proses Pemilu ini,” tandasnya.

*Kahaba-01