TPS 29 Jatiwangi Berpotensi Dilakukan Pemungutan Suara Ulang

Kota Bima, Kahaba.- Dari sekian banyak TPS yang ada di Kota Bima, TPS 29 Kelurahan Jatiwangi berpotensi akan dilakukan pemungutan suara ulang. Rencana tersebut pun sudah dibahas oleh KPU Kota Bima.

Ketua KPU Kota Bima Mursalim. Foto: Bin

“Ada memang potensi pemilihan ulang di TPS 29 Kelurahan Jatiwangi. Karena sesuai rekomendasi Panwaslu Kecamatan Asakota, KPPS kita membuka kotak suara Dapil III DPRD Kota Bima, tidak sesuai prosedur,” ungkap Ketua KPU Kota Bima Mursalim, Selasa (23/4).

Terhadap rekomendasi Panwaslu Asakota tersebut, akhirnya dibahas di tingkat KPU Kota Bima. Kendati demikian, secara administrasi belum diputuskan karena belum ada SK.

Sejauh ini kata dia, hanya di TPS 29 Kelurahan Jatiwangi yang berpotensi untuk dilakukan pemungutan suara ulang. Karena hingga kini, yang baru keluar rekomendasi dari pengawas hanya untuk TPS dimaksud. sementara di TPS lain belum ada.

“Untuk persiapan pemungutan surat suara ulang, itu sudah dipersiapkan. Tidak begitu ribet, karena ini hanya untuk pemilihan DPRD Kota Bima,” jelasnya.

Secara umum tambahnya, proses rekapitulasi di tingkat PPK berjalan aman dan terkendali. Jika tidak ada hambatan, besok semua PPK bisa menyelesaikan proses rekapitulasi.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *