Pengurus Off Road Federation Cabang Bima Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengurus Daerah NTB L Herman Mahaputera melantik Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Cabang Bima di Bima Tirta, Senin (22/4) malam.

Foto Bersama Jajaran Pengurus Indonesia OFF Road Federation (IOF) Cabang Bima periode 2019-2023. Foto: Eric

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Kesra dan Kemasyarakatan H Kaharuddin, perwakilan Polres Bima Kota, Polres Bima, KONI Kota dan Kabupaten Bima serta dihadiri 50 pengurus IOF Cabang Bima.

Ketua IOF Cabang Bima terpilih Arismunandar menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin IOF periode 5 tahun mendatang. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen, organisasi yang dinahkodai dirinya mampu bekerjasama dengan baik dan memiliki tanggungjawab menjalankan organisasi dimaksud.

“Kepercayaan ini akan dijalankan dengan penuh amanah. Saya tidak bisa bekerja senidiri, butuh bantuan seluruh divisi dan anggota, serta arahan dan bimbingan dari IOF NTB,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah IOF NTB L Herman Mahaputera dalam sambutan menyampaikan, saat ini IOF terus mencari bakat-bakat pembalap terbaik yang berada di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Maka dari itu diminta kepada jajaran pengurus baru untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang IOF.

“IOF bukan hanya tentang dunia berkendara, tapi kini lebih mengembangkan diri menjadi salah satu organisasi yang bergerak dalam kegiatan sosial,” katanya.

Pria yang juga sebagai Kepala RSUP Mataram itu mengajak kepada seluruh pengurus untuk tidak berhenti mensosialisasikan IOF pada masyarakat. Terutama dalam mengembangkan visi sosial, mengingat NTB sering terjadi bencana alam.

Setelah terbentuk IOF, selanjutnya akan mengikuti event nasional pada tanggal 25 sampai 29 April dengan melibatkan seluruh peserta dari berbagai daerah, yaitu Festival Tambora Menyapa Dunia.

Untuk mensukseskan agenda tersebut, IOF akan mulai promosi pantai dan wisata alam Tambora, kemudian kesenian, wisata kuliner, kerajinan masyarakat dan budaya tradisional sosial masayarakat. Selain itu, ada juga promosi jalur pendakian dan pembukaan jalan, kegiatan bansos, penghijauan dan kegiatan lain terkait sosial kemasyarakatan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *