Kabar Bima

Hari ini, 2 TPS di Kabupaten Bima Pemungutan Suara Ulang

245
×

Hari ini, 2 TPS di Kabupaten Bima Pemungutan Suara Ulang

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 TPS di Kabupaten Bima masing-masing Desa Maria Kecamatan Wawo dan Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (24/4).

Hari ini, 2 TPS di Kabupaten Bima Pemungutan Suara Ulang - Kabar Harian Bima
Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bima Wahyudinsyah. Foto: Yadien

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bima Wahyudinsyah mengatakan, di 2 Desa tersebut masing-masing yang melakukan PSU hanya 1 TPS. TPS 5 Desa Maria Kecamatan Wawo dan TPS 5 Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora.

Hari ini, 2 TPS di Kabupaten Bima Pemungutan Suara Ulang - Kabar Harian Bima

“1 TPS di Kawinda To’i dan 1 Desa di Maria,” ujarnya.

Kata dia, PSU dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Bima atas kemauan di lapangan. Dan setelah KPU Kabupaten Bima melakukan koordinasi dan kajian bersama KPU Provinsi NTB.

“Setelah dikaji keduanya memenuhi unsur untuk dilakukan PSU,” katanya.

Ia membeberkan, berdasarkan laporan Bawaslu, temuan di Desa Maria yakni adanya 1 pemilih yang memberikan hak suara padahal tidak terdaftar dalam DPT, tidak memiliki E KTP dan tidak juga terdaftar di DPTb.

“Sementara di Desa Kawinda To,i surat suara yang tercoblos lebih banyak dari daftar hadir pemilih,” bebernya.

Di kedua TPS tersebut lanjutnya, dilakukan PSU untuk semua jenis surat suara. Yakni Presiden, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Berdasarkan pantauan KPU, proses PSU di 2 TPS tersebut berjalan lancar dan aman. Selain itu, antusiasme masyarakat mengikuti PSU sangat tinggi.

“Semoga seterusnya berjalan lancar dan aman,” harapnya.

*Kahaba-10