Tolak PSU, Ratusan Simpatisan Caleg dan Warga Kalampa Datangi KPU

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak terima dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) disalah satu TPS di Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, ratusan simpatisan Caleg Partai Demokrat Dapil I Irwan dan masyarakat Desa Kalampa mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bima, Selasa (23/4) sekitar pukul 21.38 Wita.

Simpatisan Caleg Demokrat dan Warga Kalampa Saat Mendatangi KPU Kabupaten Bima. Foto: Ist

Salah satu perwakilan masyarakat Desa Kalampa Baharuddin menjelaskan, kehadiran puluhan masa tersebut untuk menolak PSU di TPS 5 Desa Tente Kecamatan Woha. Karena  sejak awal, tidak ada rekomendasi dilakukan PSU.

“Awalnya PPK Kecamatan Woha, Panwas dan Komisioner KPU sepakat tidak memenuhi syarat untuk dilakukan PSU, tapi kenapa sekarang ada rekomendasi PSU untuk TPS 5 Desa Tente,” tanyanya keheranan.

Dia menduga, ada permainan segelintir orang yang memiliki kepentingan sehingga dilakukan PSU di TPS 5 Desa Tente. Sebab, rekomendasi ini muncul setelah ada petinggi Pemda terlibat dalam rapat PSU. Petinggi partai yang bersaing dalam TPS tersebut merupakan keluarga dekat petinggi Pemda.

“Kami menduga ada intervensi orang lain dalam masalah ini,” tudingnya.

Untuk itu, pihaknya menolak dilakukan PSU di TPS 5 Desa Tente dan meminta KPU dan Bawaslu agar netral.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *