Rekap PPK Donggo Rampung, Ini Hasil Perolehan Suara Caleg Semua Tingkat Pemilihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil Rekapitulasi surat suara oleh PPK Kecamatan Donggo di Aula Kantor Camat selesai hari ini, Rabu (24/4). PPK Donggo umumkan beberapa nama caleg sesuai tingkat dengan urutan suara tertinggi.

Suasana Rekapitulasi di PPK Donggo. Foto: Hardi

Perolehan suara caleg usai rekapitulasi untuk DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bima Dapil III meliputi Kecamatan Donggo, Soromandi, Sanggar, dan  Kecamatan Tambora resmi diumumkan.

PPK Donggo Tafsir menyebutkan, dari hasil rekapitulasi, Calon DPR RI dengan suara terbanyak adalah HM Qurais H Abidin yang diusung oleh Partai Demokrat dengan 2.408 suara, disusul H Muhammad Syafrudin 1.488 suara, Mujahid Abdul Latif 1.078 suara, dan DR. Hermawan Saputra 845 suara.

Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga begitu sengit, melihat hasil rekap suara, Nomor 36 HM Ali Arahim memimpin dengan suara terbanyak yaitu 3.278 suara, disusul Nomor 24 Baiq Diyah Ratu Ganefi 2.167 suara, Nomor 26 Evi Apita Maya meraih suara sebanyak 2.141, Nomor 27 Farouk Muhammad 1.009 suara dan Taufik La Tofi 792 suara.

“Rata-rata setiap TPS HM Ali Arahim selalu mengungguli rekan-rekan yang lain,” ungkapnya.

Sementara untuk DPRD Provinsi, diungguli oleh Sarwon dari Partai Hanura dengan meraih 2.089 suara, diikuti oleh H Syamsudin dari PKS 1.001 suara, Hj Nurlaela Chaerunnisa 888 suara dan H. Saidin Hanura 815 suara.

Lain halnya pada pemilihan DPRD tingkat Kabupaten, beberapa daftar nama caleg yang memiliki suara tertinggi juga rampung sesuai urutan. Suara terbanyak dipimpin oleh Ismail dari Partai Hanura sebanyak 1.737 suara, H Mustahid dari PKB sebanyak 1.268 suara, Supardin dari Partai Gerindra 1.047 suara, dan Abdan dari PAN 1,025 suara.

“Ini urutan suara tertinggi berdasarkan suara personal caleg, belum terhitung dengan suara partai,” ujar Tafsir.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Kusnadi

    Selamat kepada para calon yg meraih suara banyak, semoga benar adanya demikian, masyarakat dpt mengajukan keberatan bila ada dugaan data perolehan tsb tdk benar, pihak berwenang berkewajiban menelusuri dr mana suara tsb didapat. Advokat Kusnadi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *