Kembangkan Minat Menulis, STIT Workshop Jurnalistik Milenial

Kota Bima, Kahaba.- Menulis adalah salah satu aktifitas positif untuk menuangkan ide dan gagasan. Dengan menulis juga akan mendorong seseorang untuk bisa memiliki pengetahuan luas serta pengalaman yang banyak.

Workshop Jurnalistik Milenial yang digelar STIT Sunan Giri Bima. Foto: Hardi

Guna merangsang mahasiswa agar bisa produktif menulis segala hal, STIT Sunan Giri Bima menggelar Workshop Jurnalistik Milenial, di kampus setempat, Kamis (25/4) pagi. Kegiatan dimaksud dihadiri dosen, mahasiswa STIT dan narasumber dari Media Suara NTB Rafi’in.

Ketua Prodi PGMI STIT Sunan Giri Bima Muhammad Irfan mengungkapkan, kegiatan Workshop Jurnalistik Milenial ini memiliki tujuan untuk mengembangkan minat dan potensi mahasiswa dalam menulis.

“Saya sering memantau beberapa tulisan adik-adik mahasiswa milenial sekarang, khususnya mahasiswa STIT Sunan Giri Bima melalui media sosial seperti Facebook, luar biasa sangat bagus dan bahkan lebih bagus dari tulisan saya,” pujinya.

Ia menuturkan, sesuai tema yang diangkat, “Menulis Semudah Bernafas”, menurutnya sangat sinkron dengan salah satu Mata Kuliah yang ada di STIT Sunan Giri Bima yakni Karya Jurnalistik.

“Melihat dari masa ke masa kampus kita selalu melahirkan generasi-generasi yang pandai menulis, dan beberapa di antaranya sudah menempati posisi strategis di bidang Jurnalistik,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa jurusan PGMI bernama Halifah juga menyampaikan rasa senang dan bahagia dengan adanya pergelaran workshop seperti ini. Karena sangat membantu potensi menulis yang ia miliki.

“Jujur saja saya sangat senang dengan kegiatan ini, motivasi dan pesan dari narasumber tentunya sangat bermanfaat bagi pengembangan menulis kami,” ucapnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *