Pembangunan Rumah Relokasi Mandiri Capai 80 Persen

Kota Bima, Kahaba.- PPK relokasi Adhi Aqwam didampingi fasilitator dan Pokmas meninjau progres pembangunan rumah relokasi mandiri disejumlah tempat, Kamis (25/4). Secara umum, proses pembangunan rumah untuk warga terdampak banjir itu telah mencapai 80 persen.

PPK Relokasi bersama Pokmas dan Fasilitator foto bersama dengan penerima manfaat relokasi mandiri. Foto: Bin

“Kalau dilihat secara keseluruhan pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Meski di beberapa tempat, seperti di Kelurahan Penanae sudah 100 persen dan bisa ditempati,” ujarnya.

Diakui Adhi, jumlah rumah relokasi mandiri tahap satu sebanyak 92 unit. Jumlah itu tersebar di sejumlah Kelurahan, seperti Kelurahan Kodo, Kelurahan Dodu, Kelurahan Oi Mbo, Kelurahan Rabadaompu Timur, Kelurahan Kendo, Kelurahan Penanae, Kelurahan Monggonao dan Kelurahan Melayu.

“Semua rumah dibangun dengan Tipe 36,” sebutnya.

Kata Adhi, dibeberapa kelurahan hingga saat ini masih merampungkan pekerjaa akhir. Jika tidak ada kendala berarti, dalam waktu yang tidak terlalu lama rumah tersebut akan diserahkan secara resmi kepada masyarakat penerima manfaat.

Zainal Arifin, warga RT 03 RW 02 Kelurahan Penanae yang menerima manfaat bantuan pemerintah itu mengaku puas melihat rumah barunya. Sejumlah perabot rumah tangganya saat ini sedang dipindahkan ke rumah baru, untuk segera di tempati.

“Bulan ini segera kita tempati,” katanya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah yang sudah membantu membangunkan rumah di lahan miliknya.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *