Tidak Puas dengan Hasil Pemilu, Warga Segel dan Rusak Kantor Lurah Jatibaru Timur

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah masyarakat merusak dan menyegel Kantor Lurah Jatibaru Timur, Kamis (25/4) sekitar pukul 19.30 Wita. Warga datang membawa senjata tajam dan sejumlah peralatan lain.

Kondisi Kantor Lurah Jatibaru Timur yang disegel warga. Foto: Hardi

Menurut Kepala Staf Pembangunan Kelurahan Jatibaru Timur Baharuddin, aksi penyegelan dan pengrusakan pagar Kantor Lurah Jatibaru dilakukan oleh sekelompok pemuda yang juga masyarakat Jatibaru Timur.

“Kemungkinan besar, mereka kurang puas dengan hasil pileg tahun ini, khususnya di Dapil 3 Asakota,” ujarnya, Kamis (25/4).

Ia mengungkapkan, saat terjadinya penyegelan tersebut, TNI dan aparat kepolisian langsung melakukan upaya pengamanan terhadap sejumlah pemuda dan masyarakat.

“Syukur cepat diantisipasi pihak keamanan, kalau tidak pengerusakan ini akan tambah besar,” katanya.

Baharuddin menambahkan, masyarakat juga perlu selalu waspada dan tetap menjaga keamanan fasilitas negara agar terhindar dari kemungkinan adanya amukan sejumlah pemuda tersebut.

“Kita tidak tahu berapa jumlahnya tadi, tapi yang pasti banyak sekali yang ikut melakukan penyegelan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Ekonomi Kelurahan Jatibaru Barat Yusuf juga menambahkan Aksi pertama sekelompok pemuda tersebut diawali dari kediaman pak lurah.

“Aksi dilakukan terlebih dahulu pada kediaman pak lurah, baru kemudian menyusul ke kantor lurah,” bebernya.

Dia mengaku kemungkinan lurah akan melaporkan persoalan ini ke pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *