Pekan Out Door, KB TK Yaa Bunayya Perkaya Wawasan dan Pengetahuan Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Selama satu pekan ini, KB TK Yaa Bunayya menggelar kegiatan Pekan Out Door disejumlah tempat. Kegiatan untuk mengembangkan kreativitas dan inisiatif personal siswa itu dilaksanakan juga bertepatan dengan pelaksanaan UNBS SD.

Siswa KB TK Yaa Bunayya saat diterima oleh jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan. Foto: Ist

Kepala Sekolah KB TK Yaa Bunayya Sri Asmiati mengatakan, pada hari pertama siswa diajak untuk mengunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima. Kemudian pada hari Selasa, siswa melaksanakan Out Door di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Pada Hari Rabu, diperkenalkan tentang Rumah Lengge Panda, di hari Kamis diarahkan ke Pantai Lawata untuk memperkenalkan alam. Pada hari Jumat diarahkan ke KONI dengan tema kegiatan kesehatan dan rekreasi. Pada hari Sabtu besok, siswa diajak ke Museum ASI Bima.

“Tujuan Out Door ini untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan siswa didik,” jelasnya, Jumat (26/4).

Diakui Sri, pada hari pertama pembukaan Pekan Out Door, Kepala Kantor Dinas Kelautan dan perikanan, H Siti Zainab  beserta jajaran pegawai menerima kedatangan para siswa didik dan mengapresiasi kunjungan siswa-siswi Kelompok Bermain (Play Group) dan Taman Kanak Kanak Yaa Bunayya.

“Pada kesempatan tersebut ibu Kadis Kelautan dan Perikanan memotivasi anak-anak agar suka makan ikan, agar bisa tumbuh sehat dan cerdas,” katanya.

Siswa saat diajak ke lokasi kolam lele di Kelurahan Dodu. Foto: Ist

Diutarakan juga beberapa program Dinas Perikanan dan Kelautan, di antaranya tentang program penambahan gizi anak sekolah. Setelah memberi arahan dan sambutan para siswa didik diajak mengunjungi kolam ikan di Kelurahan Dodu.

Anak-anak diperkenalkan beberapa jenis ikan dan tahapan perkembangbiakannya. Siswa juga berkesempatan praktek memberi makan ikan, melihat pembibitan dan induk ikan Lele dan Nila.

“Yang paling seru menangkap lele, mereka begitu gembira ketika akhhirnya berhasil menangkap lele setelah berkali kali terlepas,” ungkapnya.

Sri berterimakasih sejumlah pihak lokasi Out Door yang menyediakan fasilitas dan dengan sabar menemani sampai akhir kunjungan. Juga pada bapak-bapak yang penuh perhatian menemani dan mengarahkan anak-anak dalam aktifitasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi siswa didik. Selain membantu mewujudkan potensi setiap individu, juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan secara langsung terhadap materi yang di sampaikan serta memungkinkan siswa mengembangkan keterampilan dan ketertarikan terhadap kegiatan-kegiatan luar kelas.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *