Sabtu Besok TPS 4 Lewirato Digelar Pemungutan Suara Ulang

Kota Bima, Kahaba.- Selain dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 29 Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi, KPU Kota Bima telah memutuskan melalui pleno untuk digelar kembali PSU di TPS 4 Kelurahan Lewirato.

Ketua KPU Kota Bima Mursalin. Foto: BinBesok TPS 4 Lewirato Digelar Pemungutan Suara Ulang

Ketua KPU Kota Bima Mursalim mengatakan, PSU di TPS 4 Kelurahan Lewirato Dapil 2 Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Mpunda akan digelar besok, Sabtu (27/4). PSU akan digelar mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita.

“PSU di Lewirato jadi besok. Proses pungut hitung seperti biasa, juga dikawal ketat aparat,” ujarnya, Jumat malam (26/4).

Diakui Mursalim, PSU di TPS itu digelar karena temuan Panwascam Mpunda, ada 2 orang pemilih luar daerah yang menggunakan hak pilih memakai E-KTP asal Sumbawa dan Lombok, tetapi saat ke TPS pada tanggal 17 April 2019 tidak membawa serta A5.

“Karena mereka tidak membawa A5, kemudian diizinkan untuk memberikan hak suara, makanya menjadi temuan dan pelanggaran,” jelasnya.

Kata dia, saat PSU besok warga hanya akan memilih di 3 kartu suara, masing-masing kartu suara Presiden dan Wakil Presiden, kartu suara DPR RI dan kartu suara DPD.

“Besok itu pemilih tidak diberi kartu suara DPRD Provinsi NTB dan kartu suara DPRD Kota Bima,” terangnya.

Mursalim menambahkan, setelah proses PSU berjalan dan rampung, setelahnya langsung dilakukan perhitungan suara.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *