Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Bolo Berakhir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK Kecamatan Bolo berakhir, Minggu (28/4). Di hari terakhir, Bolo merekap suara di Desa Nggembe.

Suasana rekap di PPK Bolo. Foto: Yadien

“Dari 14 desa yang ada, kita tinggal menuntaskan sisa satu desa yaitu Desa Nggembe,” ujar Ketua PPK Bolo Umar.

Kata dia, Desa Nggembe merupakan desa terakhir yang direkap dengan jumlah TPS sebanyak 11 TPS dan 54 kotak suara. Sementara jumlah kotak suara di Kecamatan Bolo sebanyak 755, ditambah dengan 10 Kotak Suara dari PPK.

“Insya Allah hari ini rampung,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah rekapitulasi suara TPS Desa Desa Nggembe rampung, pihaknya akan terus berlanjut ke tahap rekapitulasi per desa secara total.

“Setelah rekap per desa baru kami lanjutkan dengan rekapitulasi tingkat kecamatan secara keseluruhan,” tuturnya.

Setelah itu, pihaknya akan berkemas untuk menyerahkan kotak suara ke KPUD Kabupaten Bima, yang rencananya akan dilakukan, Senin (29/4) besok.

Umar mengungkapkan, kegiatan rekapitulasi tersebut dilakukan dilaksanakan sejak tanggal, Sabtu (20/4) lalu. Kegiatan tersebut molor dari waktu yang dijadwalkan selama 8 hari.

“Harusnya 8 hari saja. Tapi molor sampai hari ini,” ungkapnya.

Kendati demikian kata dia, proses rekapitasi tingkat PPK tersebut berjalan aman dan sukses tanpa ada kendala yang berarti. Hal itu tentu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak termausk seluruh komisioner PPK, PPS dan Panwascam Bolo.

“Untuk itu saya sampaikan terimakasih dan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan di hati,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *