Ditemukan Banyak Masalah, Saksi dan Caleg Tuntut PSU di Monggo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lantaran dinilai bermasalah dan sarat pelanggaran Pemilu, saksi PKB Hikmah dan Caleg PKB Dapil 2 Lukman mendesak agar dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk semua TPS yang ada di Desa Monggo Kecamatan Madapangga

Saksi dan Caleg PKB Dapil 2 Hikmah dan Lukman. Foto: Yadien

“Semua TPS di Monggo tidak ada yang beres. Selain kasus penggelembungan, banyak lagi masalah yang lain yang muncul, sehingga harus kita layangkan rekomendasi PSU ke Bawaslu Kabupaten Bima,” ujar Saksi PKB, Hikmah saat dikonfirmasi, kemarin.

Kata dia, salah satu kasus yang terjadi yakni terjadi penggelembungan suara di TPS 05 hingga 124 suara. Jumlah tersebut belum dipadukan dengan kasus penggelembungan di TPS lain.

“Kasus penggelembungan ini sangat mencoreng marwah demokrasi. Masalah ini tidak bisa dibiarkan,” tegas dia.

Senada dengan itu, Caleg PKB Dapil 2 Lukman juga mengatakan banyak kasus yang terjadi di semua TPS Monggo. Karena itu ia akan melayangkan surat kepada Bawaslu Kabupaten Bima agar memberikan rekomendasi PSU.

“Kita tidak akan tinggal diam. Masalah ini akan merongrong kedaulatan demokrasi,” ucap Lukman.

Menurut dia, selain masalah penggelembungan suara, ada juga kasus C1 Plano salah satu Partai yang hilang. Kemudian banyaknya C1 hologram yang dipegang saksi, PPK dan Panwascam yang berbeda dengan C1 Plano.

“Ini sederet kasus yang harus disikapi dengan tegas oleh semua pihak. Ini menggoreng demokrasi di Dapil II,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *