Kabar Bima

14 Hari ke Depan, Sat Lantas Operasi Keselamataan Gatarin

492
×

14 Hari ke Depan, Sat Lantas Operasi Keselamataan Gatarin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas akan melaksanakan Operasi Keselamatan Gatarin selama 14 hari. Operasi tersebut akan lebih banyak memberikan teguran daripada mengambil tindakan langsung (Tilang).

14 Hari ke Depan, Sat Lantas Operasi Keselamataan Gatarin - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Bima Kota AKP Sofyan Hadi. Foto: Deno

“Operasi dengan Sandi ‘Keselamatan” ini akan dimulai hari ini tanggal 29 April hingga 12 mei 2019,” sebut Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Sofyan Hadi, Senin (29/4).

14 Hari ke Depan, Sat Lantas Operasi Keselamataan Gatarin - Kabar Harian Bima

Kata Kasat, operasi tersebut sebelumya dinamakan dengan Operasi Simpatik. Namun tahun ini diganti dengan Operasi Keselamatan, dengan sasaran meminimalisir terjadinya segala bentuk gangguan terkait lalu lintas. Operasi lebih mengutamakan nilai preventif darai pada tindakan. Untuk itu, masyarakat pengguna jalan diminta tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Bagi yang melawan arus, tidak menggunakan helm dan menggunakan HP saat membawa kendaraan, kami akan langsung mengambil tindakan. Karena itu pelanggaran berat,” tegasnya.

Selain operasi di siang hari lanjut Sofyan, pihaknya juga akan beroperasi malam hari. Itu dilakukan untuk mengurangi adanya balap liar yang meresahkan masyarakat umum hingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Pihaknya juga akan beroperasi pada lokasi yang dianggap rawan macet dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Kami akan beroperasi pada lokasi sesuai hasil laporan pikiran Intelejen kita. Lokasi itu merupakan lokasi yang rawan kecelakaan dan rawan kemacetan,” ungkapnya.

*Kahaba-05