Ratusan Siswa – Siswi SMKN 1 dan SMKN 3 Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah SMKN di Kota Bima dan Kabupaten Bima menggelar wisuda, Senin (29/4). Proses tanda berakhirnya studi selama 3 tahun itu dirayakan dengan cara yang berbeda-beda.

Proses penyematan medali pada siswa oleh Kepala SMKN 1 Kota Bima Syafruddin. Foto: Eric

Seperti di SMKN 3, saat wisuda menampilkan khataman Al Quran dan Expo hasil kerajinan siswa. Sedangkan SMKN 1 menampilkan pentas seni dan hasil olahan makanan pelajar.

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, tahun ini dirinya bersyukur karena sekolahnya menamatkan seluruh 243 siswa. Selanjutnya bisa meneruskan pendidikan ke jenjang kuliah.

“Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar. Sebagai bentuk rasa syukur, kami menggelar khatam Al Quran juga dirangkai dengan Expo hasil kerajinan pelajar,” ujarnya.

Kata dia, Khatam Al Quran dilakukan sebagai ungkapan rasa sukur keberhasilan siswa kelas XII melaksanaan tugas belajar selama 3 tahun. Sedangkan Expo kerajinan, tujuannya menampilkan hasil kreatif tangan siswa selama 1 tahun pembuatan.

Suasana Khataman Al Quran di SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Di tempat berbeda, Kepala SMKN 1 Kota Bima Syafruddin menuturkan, tahun 2019 ini pihaknya menggelar acara pelepasaan siswa dengan jumlah 311 yang berasal dari 5 jurusan. Di antaranya Pariwisata, Akutansi, Teknik Komputer Jaringan, Administrasi dan Tata Niaga.

Dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan tugas belajar dengan baik. Jajaran dewan guru akan selalu memberikan dukungan agar para siswa bisa meraih cita-cita yang diimpikan.

“Tetap belajar penuh disiplin, jangan lupa tetap berdoa kepada yang maha kuasa,” pesannya.

*Kahaba-04

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *