Ketua TP PKK NTB Ajak Cetak Generasi Emas Melalui 10 Program Pokok PKK

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Provinsi NTB menggelar road show dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KB Kesehatan ke-47, dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK, di Aula kantor Walikota Bima, Senin (29/4).

Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi dan Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan saat berkunjung ke Kota Bima. Foto: Ist

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih dan sejumlah pimpinan OPD tingkat provinsi dan tingkat Kota Bima serta pengurus TP PKK Kota Bima.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H Muhammad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan, program PKK saat ini lebih diprioritaskan kepada penuntasan stunting dan zero waste yakni lingkungan bersih tanpa sampah plastik, PAUD berkualitas melalui program PAUD Holistik Integratif serta revitalisasi dasawisma.

“PKK Kota Bima akan mendukung penuh setiap program kerja yang berdampak positif di masyarakat, dan akan menjadi hebat jika bisa menularkan ke rumah, ke keluarga dan tetangga kita,” ujarnya.

Dijelaskan Ellya, road show ini bertujuan mempererat silaturahim antar tim penggerak PKK di berbagai jenjang, sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya peran PKK dalam masyarakat.

“Saya mengajak teman-teman PKK memberikan sumbangsih terbaik melalui gerakan PKK. Dengan membangun sinergitas, melalui pola kemitraan dengan pemerintah dan lembaga terkait secara intens,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah berharap, kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK Kota Bima dapat mencetak generasi emas dengan 10 Program Pokok PKK, melalui penerapan asupan gizi dan parenting (pola asuh anak).

Selain itu kata Niken, pengurus PKK diharapkan juga peka melihat permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah, sehingga dapat merencanakan program yang tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, kami mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama untuk mewujudkannya,” harapnya.

Usai kegiatan tersebut, secara simbolis Ketua TP PKK Provinsi NTB menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke PAUD HI TK Negeri 21 Kumbe serta Pasar Murah. Lalu  berkunjung sentra tenun Bima di Kelurahan Rabadompu Timur, dan terakhir kunjungan pelayanan KB/IVA Test di Puskesmas Mpunda.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *