C1 Plano KPPS Diduga Dipalsukan, Saksi Nasdem Lapor ke KPU dan Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Dokumen C1 Plano Partai Nasdem di TPS 13 Kelurahan Penaraga diduga dipalsukan oleh KPPS. Tidak terima dengan adanya dugaan itu, salah satu saksi Partai Nasdem M Ali Hanafi melaporkannya ke KPU dan Polisi.

Saksi Partai Nasdem M Ali Hanafi. Foto: Deno

Ali Hanafi menyampaikan, nama para calon legislatif di lembaran C1 Plano Partai Nasdem di TPS 13 ditulis tangan oleh petugas KPPS. Setahunya, lembaran resmi milik negara tersebut tidak boleh ditulis tangan, karena nama para caleg sudah sendirinya tertulis dalam lembaran C1.

Selian itu, terdapat 12 kolom nama caleg di dalamnya, padahal dalam C1 Plano yang asli terdapat 10 kolom. Tentu saja hal tersebut menurutnya telah melanggar ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Saya sudah laporkan hal tersebut ke KPU, setelah ini saya juga akan melaporkanya ke Polisi,” ungkapnya saat berada di Kantor KPU Kota Bima, Selasa (30/4).

Ali Hanafi juga meminta agar persoalan tersebut segera diberikan klarifikasi dan jawaban secara terbuka oleh KPU. Sebab, dugaan adanya pemalsuan dokumen tentu merugikan pihaknya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Bima Mursalim menyampaikan, laporan tersebut disampaikan secara lisan oleh saksi Nasdem. Kendati demikian, pihaknya tetap menindaklanjutinya dan akan memeriksa kebenaran. Pihaknya akan turun langsung untuk mengecek keaslian C1 Plano yang dianggap bermasalah itu.

“Kami akan turun tangan dan akan tindaklanjuti masalah ini,” ujarnya singkat.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *