Kabar Bima

Hasil Rekap 4 PPK, PBB Dapat Kursi Pimpinan DPRD Kota Bima

233
×

Hasil Rekap 4 PPK, PBB Dapat Kursi Pimpinan DPRD Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PBB awalnya tidak diprediksi bakal mampu merebut kursi pimpinan DPRD Kota Bima pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Namun usai perhelatan itu selesai, faktanya berbicara lain. PBB mampu menunjukan kemampuan untuk meraih kursi pimpinan dewan, melampaui sederet nama partai besar.

Hasil Rekap 4 PPK, PBB Dapat Kursi Pimpinan DPRD Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPC PBB Kota Bima Syamsuddin. Foto: Ist

Ketua DPC PBB Kota Bima Syamsuddin mengakui, berdasarkan hasil rekapitulasi di 4 PPK, partainya memang tertinggi ketiga, melampaui perolehan suara dari Partai Demokrat. Sementara diurutan pertama dan kedua, ditempati Partai Golkar dan PAN.

Hasil Rekap 4 PPK, PBB Dapat Kursi Pimpinan DPRD Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Hasil di 4 PPK, PBB juga yang dapat kursi pimpinan. Tinggal menunggu hasil rekapitulasi di PPK Raba, hari ini kabarnya selesai,” kata Syamsuddin, Rabu (1/5).

Diakuinya, jika melihat dari hasil C1 internal PBB, di Kecamatan Raba meraih perolehan suara yang tinggi dari Partai Demokrat. Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu hasilnya hari di PPK Raba. Ia pun berharap, tak ada pergeseran yang signifikan dari hasil C1 PBB.

Menurut Syamsuddin, jika memang salah satu kursi pimpinan DPRD Kota Bima bisa ditempati PBB, maka ini merupakan capaian yang luar biasa dan di luar ekspektasi. Meski begitu, pihaknya tetap akan menunggu hasil akhir yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu.

“Kita berdoa saja, semoga PBB benar – benar mendapat kursi pimpinan dewan,” harapnya.

Ditanya jika memamg dapat kursi pimpinan dewan, lantas siapa dari 3 caleg yang lolos itu akan ditunjuk? Syamsuddin mengaku, ada mekanisme partai yang harus dilalui. Sebagai ketua, dirinya tentu akan berpedoman pada AD ART partai.

“Ada mekanismenya, kita lihat saja nanti siapa yang akan jadi pimpinan dewan dari PBB,” ucapnya.

*Kahaba-01