Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Kota Bima Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat KPU Kota Bima dimulai, Rabu (1/5). Agenda penting itu dilaksanakan di Ruangan Audio Visual kantor setempat.

Suasana Rekapitulasi di tingkat KPU Kota Bima. Foto: Deno

Pantauan media ini, proses rekapitulasi dihadiri Bawaslu dan para saksi partai serta dikawal Polri-TNI. Rencananya, hari ini KPU akan memulai rekapitulasi dari dapil 1 Rasanae Timur dan dilanjutkan dengan dapil 3 Kecamatan Asakota. Sesuai jadwal, rekapitulasi hari ini akan berakhir pada pukul 19.00 Wita.

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menyampaikan, sesuai hasil rapat pleno persiapan rekapitulasi suara tingkat KPU, tempat pelaksanaan rekap akan dilaksanakan di Kantor KPU Kota Bima. Kemudian pelaksanaannya mulai hari ini dan berakhir pada tanggal 3 Mei 2019.

“Hari pertama, kami akan memulai dari Kecamatan Rasanae Timur dan Asakota,” ujarnya.

Kemudian hari kedua sambungnya, akan dilanjutkan dengan Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat. Pada hari ketiga rekapitulasi hasil perolehan suara dari Kecamatan Raba sekaligus penyelesaian berkas dan administrasi.

“Rekapitulasi akan dimulai dari rekapitulasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, dilanjutkan Pemilu DPR, rekap Pemilu DPD, Rekap Pemilu DPRD Provinsi dan terakhir Rekapitulasi untuk Pemilu DPRD Kota Bima,” tuturnya.

Ia berharap, proses rekapitulasi ini berjalan lancar dan tidak menuai masalah dan hambatan.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *