Guru Dihina Saat Hardiknas, Kadis Pol PP Minta Maaf

Kabupaten Bima, Kahaba.- Atas nama instansi, Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono legowo dan berbesar hati meminta maaf kepada para guru, atas insiden kericuhan yang terjadi saat upacara Hardiknas Kabupaten Bima di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (2/5). (Baca. Oknum Anggota Pol PP Hina Guru Saat Peringatan Hardiknas)

Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono. Foto: Yadien

Kata dia, insiden tersebut sebenarnya bukan murni menghina guru. Namun anggota Pol PP yang bertugas menjalankannya Prosedur Tetap (Protap) yang sudah ditentukan.

“Sebenarnya hanya miskomunikasi, anggota menjalankn Protap,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai Protap yang ditetapkan saat upacara dimulai, gerbang akan ditutup dan tidak boleh lagi ada yang masuk. Namun oknum guru tersebut memaksa masuk meskipun sudah diberikan penjelasan.

“Mungkin anggota capek, jadi keluarkan kata-kata yang tidak enak didengar,” jelasnya.

Kendati demikian kata Sumarsono, sebagai pemimpin di Dinas Pol PP Kabupaten Bima, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada semua guru yang merasa tersinggung dan keberatan karena insiden tersebut.

“Tadi sudah sampaikan permohonan maaf juga kepada guru-guru yang ada,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berjanji akan memberikan pembinaan terhadap personil Pol PP agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Dia berharap pada kegiatan dan upacara berikutnya, semua pihak bisa saling menjaga dan menghargai tugas masing-masing. Sehingga insiden serupa tidak akan terulang lagi.

“Tolong dihargai juga anggota Pol PP yang sedang bertugas dan menjalankan aturan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Munir Husen

    Salut kepada Kasat Pol PP yg minta maaf atas terjadi x insiden waktu upacara. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi apa lagi sesama Birokrasi. Salah satu cara Kasat Pol PP menangani kejadian yang bisa menyelesaikan masalah yang teejadi sangat bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *