Kabar Bima

Guru Dihina Saat Hardiknas, Kadis Pol PP Minta Maaf

285
×

Guru Dihina Saat Hardiknas, Kadis Pol PP Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Atas nama instansi, Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono legowo dan berbesar hati meminta maaf kepada para guru, atas insiden kericuhan yang terjadi saat upacara Hardiknas Kabupaten Bima di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (2/5). (Baca. Oknum Anggota Pol PP Hina Guru Saat Peringatan Hardiknas)

Guru Dihina Saat Hardiknas, Kadis Pol PP Minta Maaf - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono. Foto: Yadien

Kata dia, insiden tersebut sebenarnya bukan murni menghina guru. Namun anggota Pol PP yang bertugas menjalankannya Prosedur Tetap (Protap) yang sudah ditentukan.

Guru Dihina Saat Hardiknas, Kadis Pol PP Minta Maaf - Kabar Harian Bima

“Sebenarnya hanya miskomunikasi, anggota menjalankn Protap,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai Protap yang ditetapkan saat upacara dimulai, gerbang akan ditutup dan tidak boleh lagi ada yang masuk. Namun oknum guru tersebut memaksa masuk meskipun sudah diberikan penjelasan.

“Mungkin anggota capek, jadi keluarkan kata-kata yang tidak enak didengar,” jelasnya.

Kendati demikian kata Sumarsono, sebagai pemimpin di Dinas Pol PP Kabupaten Bima, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada semua guru yang merasa tersinggung dan keberatan karena insiden tersebut.

“Tadi sudah sampaikan permohonan maaf juga kepada guru-guru yang ada,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berjanji akan memberikan pembinaan terhadap personil Pol PP agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Dia berharap pada kegiatan dan upacara berikutnya, semua pihak bisa saling menjaga dan menghargai tugas masing-masing. Sehingga insiden serupa tidak akan terulang lagi.

“Tolong dihargai juga anggota Pol PP yang sedang bertugas dan menjalankan aturan,” harapnya.

*Kahaba-10