Hardiknas, Wabup Bima Ajak Pendidik Teladani Ki Hajar Dewantara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (2/4).

Suasana upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Bima. Foto: Ist.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer menyampaikan agar pada momen Hardiknas semua insan yang terlibat dalam pendidikan dan kebudayaan di Bima meneladani bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara dan melakukan refleksi diri atas usaha yang dilakukan dalam perjuangan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Mari kita eratkan hubungan pendidikan dan kebudayaan yang tercermin dari ajaran dan pemikiran bapak pendidikan kita,” ajaknya.

Kata dia, dengan hubungan erat dan perjuangan di bidang pendidikan dan kebudayaan, semua pihak harus optimis untuk bisa menciptakan sumber daya manusia yang cerdas untuk membangun Indonesia yang berkemajuan.

“Pada momen ini kita juga harus berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan di daerah,” tuturnya.

Sebagai kepala daerah Dahlan pada kesempatan tersebut juga menekankan kepada seluruh pendidik tentang pentingnya pendidikan karakter dan literasi.

“Ini sejalan dengan revolusi karakter bangsa sebagaimana program nawacita Presiden dan Wakil Presiden,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *