3 ABK Tenggelam di Laut Sangiang Ditemukan

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 orang korban selamat kapal tenggelam KLM Pusaka Raya 07, Selasa (2/4) ditemukan.

3 ABK yang ditemukan selamat. Foto: Ist

Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun mengatakan, dari 5 orang anak buah kapal (ABK), baru 3 orang ABK yang sudah ditemukan.

“Yang sudah ditemukan baru 3 orang. 2 orang lainya belum,” ujarnya.

Kata dia, 3 orang ABK tersebut yakni Sahar (40) warga Desa Tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, M Rizki (21) warga Desa Hadakewa Kecamatan Kebaikan Kabupaten Lambata NTT, dan Sudirman alias Yudii (25) warga Desa Tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

“Sahar sebagai Nahkoda, M Riski dan Sudirman sebagai Juru Mudi,” katanya.

Sementara 2 orang yang belum ditemukan yakni, Sulkifli (35) warga Desa Kajang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, dan Daud (19) warga Alor Panter NTT.

“Keduanya merupakan ABK bagian mesin,” bebernya.

Ia menjelaskan, sebelum tenggelam, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Bima pada pukul 02.00 Wita. Kapal hendak menuju Makassar dengan membawa muatan 2.000 karung bawang dan 500 karung kacang tanah.

Kemudian, sampai di Barat Daya Gunung Sangiang Wera pada pukul 04.30 Wita, kapal tersebut tiba-tiba oleng dan langsung terbaik.

“Ketiga korban selamat kini berada di rumah Kepala Desa Nipa Kecamatan Wera,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *