Kabar Bima

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa

225
×

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Umum Setda Kota Bima pada tahun 2019, menggelontorkan anggaran Rp 400 juta untuk pengadaan motor trail. Kendaraan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bima ke Danrem 162/WB, dari Danrem diserahkan ke Dandim Bima, kemarin.

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa - Kabar Harian Bima
Penyerahan secara simbolis motor trail oleh Walikota Bima. Foto: Ist

Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil mengatakan, anggaran tersebut bersumber dari APBD 2019, berdasarkan usulan tahun sebelumnya. Dari dana tersebut, Pemerintah Kota Bima membeli 20 unit motor trail untuk digunakan oleh Babinsa.

Walikota Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Operasional Babinsa - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, pengadaan tersebut bertujuan untuk membantu pihak keamanan dalam bertugas. Agar melakukan patroli rutin di setiap wilayah dan menunjang terciptanya kondisi ketertiban dan keamanan daerah yang aman.

“Dari bantuan ini, pemerintah bersama jajaran keamanan akan terus meningkatkan kerjasama yang baik guna terciptanya kondisi daerah yang aman, nyaman dan kondusif, sesuai dengan visi dan misi bapak Walikota dan Wakil Walikota yang baru” katanya.

Terkait juknis pembagian 20 unit motor trail tersebut, pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena sudah diserahkan ke Dandim 1608 Bima.

“Pemerintah daerah hanya membantu, sedangkan teknis pembagian kepada anggota TNI kami serahkan sepenuhnya kepada bapak Dandim,” tandasnya.

*Kahaba-04