Final, Rahmat Saputra Dari Nasdem Dapat Kursi Dewan di Dapil 2

Kota Bima, Kahaba.- Rahmat Saputra, politisi muda dari Partai Nasdem ini berhasil meraih satu kursi DPRD Kota Bima di Dapil 2 Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat. Pemuda asal Kelurahan Tanjung ini meraih suara pribadi yang terbilang tinggi yakni sebanyak 1.099, tertinggi di Partai Nasdem.

Rahmat Saputra politisi Partai Nasdem. Foto: Ist

Kepada media ini Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh konstituen yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi wakil rakyat. Kepercayaan akan digunakan dengan sebaik – baiknya.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua, keluarga, sahabat dan masyakarat yang telah memilih dan mendoakan saya,” ucapnya, Minggu (5/5).

Pemuda 31 tahun ini mengakui, perolehan suaranya sudah final, berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU Kota Bima. KPU bahkan sudah pleno hasil rekapitulasi suara, sementara Partai Nasdem meraih suara sebanyak 2671, kursi ke 7 dari jatah 10 kursi di Dapil 2.

“Alhamdulillah sudah final bang, Nasdem dapat 1 kursi di Dapil 2,” ucapnya.

Pria lajang ini berujar, niat untuk maju mengikuti konstelasi politik 5 tahunan ini berkat dukungan keluarga dan sahabat serta pemuda di Kelurahan Tanjung. Selama setahun lebih, dirinya terus dibina dan diasah untuk benar – benar serius terjun di dunia politik. Tak menunggu lama, hati dimantapkan dan niat untuk maju di jalur Partai Nasdem.

Yang mendorongnya juga maju untuk ikut pemilu legislatif di tahun ini karena selama 15 tahun Kelurahan Tanjung tidak pernah memiliki wakil rakyat. Selama itu pun, tak ada perubahan berarti untuk kelurahan kelahirannya.

“Rasa keprihatinan terhadap kondisi kelurahan dan masyarakat yang jauh dari perhatian pemerintah bang, makanya saya maju. Bayangkan selama 15 tahun Kelurahan Tanjung tidak pernah memiliki wakil rakyat,” ungkapnya.

Kini, setelah dirinya berhasil meraih 1 kursi di DPRD Kota Bima, amanat ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dirinya berjanji akan memberikan perhatian penuh untuk kepentingan rakyat.

“Tidak saja di Wilayah Tanjung dan sekitarnya, saya juga akan berperan untuk ambil bagian pada daerah ini,” inginnya.

Sebagai politik pemula sambungnya, ia akan menjadikan setiap dinamika sebagai ruang untuk belajar. Di lembaga dewan nanti, kepada dewan senior juga akan dijadikan tempat untuk belajar lebih banyak tentang politik. Memahami dinamika yang terjadi, agar bisa terus berbuat untuk kepentingan rakyat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *