Hari Pertama Puasa, Polisi Sita Ratusan Arak Tuban

Kota Bima, Kahaba.- Hari pertama menjalankan bulan suci Ramadan, Polres Bima Kota menyita ratusan minuman keras jenis arak tuban, di salah satu gudang yang berada depan Rumah Susun Kota Bima, Senin (6/5) sekitar pukul 11.00 Wita.

Jajaran Polres Bima Kota saat mengamankan arak tuban. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah menyampaikan, miras asal Jawa timur tersebut diangkut menggunakan truk fuso dari Jawa Timur, dikemas dalam botol dan di packing menggunakan kardus.

“Pengakuan pemilik miras RH (37) asal Jatiwangi, miras tersebut tiba di Kota Bima tadi malam. Rencananya miras itu akan diedarkan di wilayah Bima,” ujarnya.

Kata Erwin, pemilik miras juga mengaku sering memasukan minuman terlarang ke wilayah Hukum Polres Bima Kota. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini RH bersama barang bukti sudah diamankan di Polres untuk diproses sesuai aturan.

Selain itu sambung Kapolres, sepanjang bulan ramadan pihaknya akan melaksanakan patroli rutin. Untuk kamtibmas dan kondusifitas daerah, terutama kenyamanan warga saat menjalankan ibadah sholat tarawih.

Kepada Warga diminta untuk tidak membunyikan petasan dan menggunakan knalpot racing. Polisi juga akan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya aksi curanmor, terutama di tempat ibadah dan tempat umum lain.

“Kami akan patroli setiap hari untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *