Meresahkan, Polsek Bolo Razia Petasan dan Miras

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota Polsek Bolo bersama anggota Danramil Bolo, Camat Bolo, Pol PP, PHBI dan tokoh masyarakat merazia minuman keras (Miras) dan petasan di wilayah hukum Kecamatan Bolo, Rabu (8/5).

Pemusnahan petasan hasil razia di depan Polsek Bolo. Foto: Ist

Kapolse Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menjaga kemananan dan kenyamanan masyarakat kecamatan setempat selama menjalankan ibadah puasa. Ledakan petasan dan penyebaran miras akan mengganggu kenyamanan dan ketenangan warga yang ibadah dan istrahat selama Ramadan.

“Jadi perlu ditertibkan dan dirazia. Petasan ini sangat mengganggu,” ujarnya.

Kata dia, razia dibagi menjadi 3 regu. Regu pertama menyasar Pasar Sila, regu kedua menyasar seputaran Desa Kananga dan regu ketiga menyasar jalur ke Desa Timu.

Dari hasil razia tersebut pihaknya berbasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 2 set hadiah yang berisi berbagai macam mercun dan kembang api, 2 kotak petasan jenis jagung merk Hercules, 2 biji petasan ukuran sedang merk pegasus, dan 6 biji petasan merek golden eye.

“Kami juga menyita 1 botol Miras jenis arak,” bebernya.

Selain itu, polisi juga menyita 4 biji petasan ukuran kecil merk pegasus, 16 biji petasan merk Rubbing, dan 66 bungkus kecil petasan merek dua jago.

“Semua barang bukti hasil sitaan tersebut telah dimusnahkan dengan cara diremdam dalam air,” ungkapnya.

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *