JCH Diimbau Segera Lakukan Pelunasan Tahap 2, Batasnya Besok

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Bima H Abdul Haris mengungkapkan, di Kota Bima pelunasan tahap 2 untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bima mulai tanggal 30 April – 10 Mei 2019.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Bima H Abdul Haris. Foto: Hardi

“Pelunasan tahap 2 untuk JCH Kabupaten Bima itu sampai besok (10/5), itu hanya berlaku untuk JCH Lansia dan JCH Cadangan yang umurnya 75 ke atas sesuai porsi pendaftaran,” ujarnya, Kamis (9/5).

Saat ditemui d iruangannya, Abdul Haris mengutarakan, sampai saat ini sebanyak 453 JCH telah melakukan pelunasan tahap 1. Sementara untuk pelunasan tahap 2 tersisa beberapa JCH, yakni sebanyak 17 JCH Lansia dan 22 JCH Cadangan yang termasuk dalam tambahan kuota haji secara nasional.

“Kita harapkan untuk batas akhir pelunasan tahap 2 besok, semua bisa melakukan pelunasan secara menyeluruh,” katanya.

Sementara itu, untuk pelunasan tahap 3 akan dilaksanakan sesuai jadwal nasional, kemungkinan besar akan dimulai pada tanggal 14 Mei 2019.

“Sekarang kita tunggu saja keputusan dari pusat tentang pelaksanaan pelunasan tahap 3,” bebernya.

Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *