Kabar Bima

Kades Tolak Pengunduran Diri Sekdes Dena

191
×

Kades Tolak Pengunduran Diri Sekdes Dena

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menanggapi adanya surat pengunduran diri yang disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Dena Kecamatan Madapangga, Rabu (8/5) kemarin. Kepala Desa Syamsudin HAR tegaskan menolak permohonan tersebut. Itu disampaikan Syamsudin melalui surat dengan Nomor: 100/321/Pem/V/13/06/2019. (Baca. Menjabat Selama 19 Bulan, Sekdes Dena Undur Diri)

Kades Tolak Pengunduran Diri Sekdes Dena - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Syamsudin HAR. Foto: Ist

“Kami tegaskan menolak permohonan pegunduran diri Sekdes kemarin,” ujarnya, Kamis (9/5).

Kades Tolak Pengunduran Diri Sekdes Dena - Kabar Harian Bima

Kata dia, setelah mempelajari surat pengunduran diri yang diajukan Sekdes, Syamsudin menilai permohonan tersebut tidak mendasar dan tidak punya alasan. Karena itu pihaknya menolak dan meminta Sekdes untuk kembali bertugas lagi.

Ia menjelaskan, selain karena itu, dalam waktu dekat pemerintah desa setempat akan menghadapi banyak agenda yang mengharuskan semua unsur desa ada. Terlebih Sekdes yang memiliki peranan penting.

“Setidaknya ada 3 agenda penting yang harus kita hadapi bersama dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, 3 agenda tersebut yakni, pembentukan panitia pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Rakyat (BPD) periode 2020-2025, laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah akhir masa jabatan kepala desa, dan pembentukan panitia pemilihan kepala desa periode 2020-2025.

“Kami sudah keluarka surat penolakan hari ini. Dan kami minta dia kembali bertugas,” tukasnya.

*Kahaba-10