Kabar Bima

Serahkan Mesin Pertanian, Kadis: Semoga Hasil Panen Melimpah

173
×

Serahkan Mesin Pertanian, Kadis: Semoga Hasil Panen Melimpah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna membantu petani untuk mengolah padi dan jagung, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian menyerahkan sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 5 Kelompok Tani (Poktan) di Kota Bima.

Serahkan Mesin Pertanian, Kadis: Semoga Hasil Panen Melimpah - Kabar Harian Bima
Kadis Pertanian Kota Bima saat menyerahkan bantuan alat pertanian. Foto: Ist

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Hj Rini Indriarti, di halaman kantor setempat, Jumat (10/5), bersama tenaga penyuluh pertanian dan Babinsa.

Serahkan Mesin Pertanian, Kadis: Semoga Hasil Panen Melimpah - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah proses penyerahan bantuan berjalan lancar, semua poktan hadir menerima langsung Alsintan tersebut,” ujarnya.

Mantan Asisten itu mengungkapkan, jenis Alsintan yang diberikan berupa 4 Power Threser serta 2 Corn Seller. Semua bantuan tersebut bersumber dari APBN tahun 2018.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut dapat mempermudah proses pekerjaan petani. Sehingga produksi padi dan jagung meningkat, dan taraf ekonomi masyarakat semakin sejahtera.

Rini menambahkan, bantuan tersebut diserahkan kepada poktan yang saat ini tengah proses hasil panen. Karena berdasarkan pantauan, semua wilayah pertanian tengah memproduksi hasil.

Adapaun poktan yang mendapatkan bantuan berlokasi di Kelurahan Jatibaru, Mande, Dodu dan Sambinae, yang sebelumnya telah mengajuan proposal permohonan sebagai prosedur.

*Kahaba-04