Serahkan Mesin Pertanian, Kadis: Semoga Hasil Panen Melimpah

Kota Bima, Kahaba.- Guna membantu petani untuk mengolah padi dan jagung, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian menyerahkan sejumlah bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 5 Kelompok Tani (Poktan) di Kota Bima.

Kadis Pertanian Kota Bima saat menyerahkan bantuan alat pertanian. Foto: Ist

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Hj Rini Indriarti, di halaman kantor setempat, Jumat (10/5), bersama tenaga penyuluh pertanian dan Babinsa.

“Alhamdulillah proses penyerahan bantuan berjalan lancar, semua poktan hadir menerima langsung Alsintan tersebut,” ujarnya.

Mantan Asisten itu mengungkapkan, jenis Alsintan yang diberikan berupa 4 Power Threser serta 2 Corn Seller. Semua bantuan tersebut bersumber dari APBN tahun 2018.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut dapat mempermudah proses pekerjaan petani. Sehingga produksi padi dan jagung meningkat, dan taraf ekonomi masyarakat semakin sejahtera.

Rini menambahkan, bantuan tersebut diserahkan kepada poktan yang saat ini tengah proses hasil panen. Karena berdasarkan pantauan, semua wilayah pertanian tengah memproduksi hasil.

Adapaun poktan yang mendapatkan bantuan berlokasi di Kelurahan Jatibaru, Mande, Dodu dan Sambinae, yang sebelumnya telah mengajuan proposal permohonan sebagai prosedur.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *