Kabar Bima

Lomba Kelurahan Segera Dimulai, Pemerintah Kelurahan Diminta Siapkan Diri

202
×

Lomba Kelurahan Segera Dimulai, Pemerintah Kelurahan Diminta Siapkan Diri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima mulai pekan depan akan menggelar lomba Kelurahan tingkat Kota Bima. Lomba itu menindaklanjuti surat Gubernur NTB nomor 414.1/227/DPMPD-DUKCAPIL/2019 tertanggal 29 Maret.

Lomba Kelurahan Segera Dimulai, Pemerintah Kelurahan Diminta Siapkan Diri - Kabar Harian Bima
Kabag Administrasi Pemerintah (AP) Setda Kota Bima H Fahruddin. Foto: Ist

Kabag AP Setda Kota Bima H Fahrudin menyampaikan, mulai tanggal 8 April 2019 Pemerintah Kabupaten dan Kota di NTB dapat menggelar rapat persiapan pelaksanaan lomba desa dan kelurahan.

Lomba Kelurahan Segera Dimulai, Pemerintah Kelurahan Diminta Siapkan Diri - Kabar Harian Bima

“Berdasarkan surat tersebut, kita telah menidaklanjuti dengan membentuk panitia lomba yang terdiri dari Dikes, DLH, Dinas Perpustakaan, serta beberapa OPD lain,” katanya, Jumat (10/5).

Saat ini kata mantan Kabag Kesra Setda tersebut, proses persiapan di tingkat kecamatan mulai rampung. Dari 5 Kecamatan, baru 2 yang sudah menyerahkan nama perwakilan yaitu Kecamatan Rasanae Timur diwakili Kelurahan Kodo, dan Kecamatan Raba diwakili Kelurahan Rite.

“Untuk Kecamatan Asakota, Rasanae Barat dan Mpunda saat ini masih menunggu data perwakilan kelurahan yang ikut serta, dan Inshaa Allah bisa rampung dalam pekan ini,” bebernya.

Fahrudin menambahkan, untuk indikator penilaian oleh panitia di antaranya kinerja aparatur, kreativitas, inovasi pelayanan pemerintahan bagi masyarakat. Lalu tingkat partisipasi masyarakat dalam kegotongroyongan, pengaturan keamanan dan ketertiban wilayah, pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta penanggulangan kemiskinan.

*Kahaba-04