Muda-Mudi Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Puasa merupakan salah satu ibadah wajib bagi kaum muslimin. Setelah melaksanakan shaum ramadan seharian dengan menahan lapar dan minum, berbuka puasa adalah moment yang dinantikan.

Suasana Pasar Ramadan. Foto: Hardi

Kehadiran Pasar Ramadan di depan Museum Asi Mbojo Bima begitu memberikan banyak manfaat untuk warga Kota Bima. Khususnya kalangan muda-mudi.

Seorang pemuda asal kelurahan Ule bernama Wisnu mengatakan, di Pasar Ramadan banyak pilihan menu makanan dan minuman untuk berbuka. Pedagang menyajikan beragam menu siap saji untuk kebutuhan umat muslim.

“Saya bersama teman-teman lebih senang berbuka puasa di sini, pilihan makanan dan minumannya banyak dan enak. Selain itu harga juga murah dan terjangkau,” ujar Wisnu, Jum’at (10/5).

Ia juga mengakui, selain menu yang lengkap, suasana Pasar Ramadan dan keakraban pedagang serta pengunjung menjadi nilai tersendiri. Sehingga saat berada di pasar tersebut, seperti berada di rumah sendiri.

“Banyak masyarakat yang berbuka puasa di sini, terasa seperti keluarga saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Fifi pemudi asal Kabupaten Bima juga mengungkapkan, kehadiran dirinya untuk berbuka puasa di Pasar Ramadn berawal dari cerita teman-temannya tentang pasar tersebut yang menjual menu berbuka puasa yang serba ada.

“Saya baru pertama kali buka puasa di sini. Suasananya ramai, pokoknya baguslah,” ujar Fifi.

Mereka pun berharap, Pasar Ramadan terus digelar jika sudah memasuki bulan puasa. Karena manfaatnya baik untuk membantu warga yang membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *