Ramadan, Rutan Bima Isi Kegiatan Keagamaan Untuk WBP

Kota Bima, Kahaba.- Meningkatkan ilmu keagamaan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sepanjang Bulan Ramadan Rutan Bima mengisinya dengan kegiatan rohani.

Kepala Rutan Bima H Abdul Halik di tengah – tengah suasana buka puasa bersama napi dan keluarga. Foto: Deno

“Kami hadirkan para ustad untuk membimbing khusus WBP selama Bulan Ramadan,” ujar Kepala Rutan Bima H Abdul Halik, Sabtu (11/5).

Ia mengaku, pihaknya sudah menjalankan program bebas buta huruf Al Quran bagi WBP di tahun 2019. Untuk mensukseskan program tersebut, pada Bulan Suci Ramadan ini pihaknya akan meningkatkan progres program itu dengan mengisi kegiatan yang bernuansa keislaman. Salah satunya memperbanyak membaca Al Quran bagi WBP.

“Saya ingin semua WBP yang muslim bisa lancar membaca Al Quran,” inginnya

Menurut Halik, selain itu WBP juga akan mengikuti lomba hafal Al Quran dan lomba puisisasi Al Quran serta lomba yang lain yang berkaitan dengan keagamaan. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para WBP bisa memanfaatkannya dengan baik, agar pemahaman tentang ilmu agama meningkat. Sehingga, setelah keluar nanti bisa kembali menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membina WBP untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *