Kabar Bima

Wawali Bima Awali Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Kodo

235
×

Wawali Bima Awali Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Kodo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecamatan Rasanae Timur menjadi kecamatan pertama lokasi pelaksanaan Safari Ramadan 1440 H Pemerintah Kota Bima. Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, hadir bersama jajaran di Masjid Baiturrahman Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo, Jumat malam (10/5).

Wawali Bima Awali Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Kodo - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan Safari Ramadan di Kodo. Foto: Ist

Wakil Walikota didampingi oleh Staf Ahli, Sekda, Asisten Sekda, serta kepala Perangkat Daerah, juga dimeriahkan oleh masyarakat setempat dan para tokoh agama.

Wawali Bima Awali Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Kodo - Kabar Harian Bima

“Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima. Selain sebagai upaya menghidupkan kegiatan keagamaan, ini dimaksudkan sebagai media silaturahim antara Pemerintah dan masyarakat serta penyerapan aspirasi,”ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik.

Pada kesempatan tersebut kata dia, Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan antara lain dana pembangunan masjid Baburrahman Kodo I senilai Rp 50 juta. Juga insentif bagi imam, bilal dan marbot Masjid Baiturrahman Kodo I yang masing-masing diterima oleh H Idris Fattah, Syamsuddin Abdullah, dan Bakri H. Ismail.

Insentif juga diserahkan kepada guru ngaji yang diterima secara simbolis oleh Tashir Bana, dari TPQ Baiturrahman Kodo I, serta bantuan bagi masjid/musholla berupa 35 lembar sarung, 35 lembar mukenah dan 10 buah Al Quran.

“Wakil Walikota mengajak seluruh masyarakat meramaikan masjid dan mushola. Juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga persaudaraan antara berbagai elemen maupun kelompok, serta bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,” katanya.

*Kahaba-01