Kabar Bima

Pilih Menikah, 2 Siswi SMKN 3 Tidak Lulus UN

267
×

Pilih Menikah, 2 Siswi SMKN 3 Tidak Lulus UN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karena tidak ikut ujian nasional dan memilih untuk menikah, 2 siswi SMKN 3 Kota Bima masing-masing NA dan MF dinyatakan tidak lulus.

Pilih Menikah, 2 Siswi SMKN 3 Tidak Lulus UN - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin. Foto: Deno

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, dari 245 jumlah siswa, hanya 243 siswa yang lulus. 2 siswi dari Jurusan Kriya Tekstil dan Batik dan Jurusan Tata Busana tersebut dinyatakan tidak lulus.

Pilih Menikah, 2 Siswi SMKN 3 Tidak Lulus UN - Kabar Harian Bima

“Kami sering datangi siswi ini untuk datang ikut ujian terlebih dahulu baru menikah. Tapi usaha kami sia-sia saja,” ujarnya, Senin (13/5).

Menurut Jainuddin, keduanya tidak pernah mengikuti semua tahapan ujian, mulai dari ujian nasional hingga ujian Kompetensi Kejuruan (UKK). Karena selain dilihat dari tingkat kehadiran dan kedispilinan siswa, salah satu faktor kelulusan siswa juga adalah harus mengikuti semua tahapan ujian.

Sedangkan yang mendapat nilai tertinggi dari semua siswa yang lulus sambungnya, diraih Sri Risky Maulina dari Jurusan Tata Busana dengan nilai 248,0. Untuk nilai rata-rata yang didapat oleh seluruh siswa, pihaknya belum bisa pastikan, karena masih dalam proses.

“Kami masih menggabungkan nilai ujian para siswa, baik nilai ujian nasional, ujian sekolah dan UKK,” tuturnya.

*Kahaba-05